Home » , » TXT File to VCF vcard File Converter Online

TXT File to VCF vcard File Converter Online

u_comp_solo | 12:28 PM | 1comments

Salam Berbagi..!!
Kali ini saya akan berbagi dengan txt to vcf file converter online. Bagi anda yang ingin menambah Phonebook Handphone anda dengan terlebih dahulu menulis dengan notepad untuk ditambahkan ke phonebook, ada salah satu site yang memberikan fasilitas untuk konversi file dari txt ke file vcf untuk di import ke dalam phone book anda. Silahkan kunjungi situs tersebut dengan mengklik DISINI.

Langkah2 nya adalah seperti dibawah ini :
  1. Buka Notepad pada PC atau Laopto anda.
  2. Ketik pada baris pertama "Nama" kemuadian tekan tab ketik "Phone"
  3. Pada baris kedua ketik nama pemilik nomor HP misal "Ahmad" kemudian tekan tab kitik no HP misalnya "081234567890" kemudian tekan enter ketik nama dan no hp selanjutnya seperti langkah diatas, sempai beberapa nama dan no hp yang dikekendaki.
  4. Setelah selesai file tidak perlu disimpan, kemudian "Select All" dan dengan mouse klik kanan Copy.
  5. Selanjutnya buka situs http://www.artistec.com/pages/CSV2vCard.html dengan browser anda, dengan scrool down mouse akan terlihat halaman "CSV to vCard Converter" seperti dibawah ini :
  6.  Kemudian pada kota kosong, paste hasil teks hasil kopian dari notepad kita tadi.
  7. Selanjutnya pilih Step 2 (Specify Types), dan kita pilih pada nama dengan "prefix" dan Phone dengan "Phone (Home)". 
  8. Setelah itu kita pilih Step 3 (Copy vCard) maka akan muncul seperti dibawah ini : 
  9. Pada bagian teks yang terblok kita copy, selanjutnya kita buka kembali notepad dengan membuat file baru, hasil copian dari browser kita paste pada file baru notepad, setelanjutnya kita simpat file tersebut dengan nama file dengan extensi vcf misalnya "phonebook.vcf"
  10. Selanjutnya file .vcf  simpanan dari notepad tadi, kita copikan ke MMC pada HP atau smartphone kita.yg tentunya hp sudah tersembung ke PC atau Laptop kita sebagai media penyimpanan data. 
  11. Langkah selanjutnya kita cari menu import/export pada menu contact Hp atau smartphone kita, dan kita pilih import dengan mengarahkan ke file hasil copian dari PC atau Laptop kita tadi. Tunggu sejenak sampai proses selesai, maka Phonebook / Contact pada HP atau Smartphone kita akan bertambah.

Demikian Share saya pada kesempatan kali ini...
SELAMAT MENCOBA, GOOD LUCK...!!!
Share this article :

1 comments:

Rodney Tapley said...

First You got a great blog .I will be interested in more similar topics. i see you got really very useful topics, i will be always checking your blog thanks. onlineconvertfree

Post a Comment

 
Support : Usamah Computer | Usamah Computer Online Shop
Copyright © 2021. ..:: Usamah Computer ::.. - All Rights Reserved
Template Modify by Usamah Computer
Proudly powered by Blogger