Home » , , , » Cara Menghilang @wifi.id Dari Modem Telkom Speedy

Cara Menghilang @wifi.id Dari Modem Telkom Speedy

u_comp_solo | 10:13 PM | 0 comments
Sobat Blogger...!
Kali ini saya akan menshare bagaimana cara menghilang @wifi.id atau groovia@1808 yang ikut dalam Modem ADSL+ Telkom Speedy. Telkom melalui program bundling modem Speedy-nya membuat kebijakan program yang dikenal dengan sebutan Wifi.id. Namun kebijakan ini dikeluhkan banyak pelanggan karena pengguna lain yang membeli paket pulsa Wifi.id atau mempunyai nomor langganan Speedy dapat menggunakan modem tanpa seijin pemilik.


Akibatnya kecepatan internet pelanggan sedikit banyak terpengaruhi oleh kehadiran pengguna lain yang mengakses SSID modem, sebab semua pengguna yang terhubung menggunakan bandwidth yang sama.

Tapi jangan cemas, jika Anda salah satu pelanggan Speedy dan merasa terganggu, TRL punya cara menghilangkan Wifi.id dari jaringan modem Telkom Speedy.

Cara untuk menghilangkan @wifi.id adalah seperti angkah2 dibawah ini :

MENGAKTIFKAN TELNET

1. Pada OS Windows yang dipakai telnet harus sudah aktif. Apabila belum aktif bisa dibuka Control Panel - Uninstall Programs.

2. Kemudian klik Turn Windows features on or off.
3. Dicentang pada opsi Telnet Client dan Telnet Server lalu klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.


MENGHILANGKAN @WIFI.ID PADA MODEM
Setelah telnet diatas yang kita maksud, mulailah sekarang kita akan menghilangkan atau menonaktifkan @wifi.id modem telkom Speedy. Dengan cara seperti dibawah ini :

1. klik Start – Accessories – Command Prompt atau klik tombol Start kemudian ketikkan cmd di kotak pencarian, nanti akan muncul hasil pencarian, klik cmd.
 2. Setelah muncul jendela termina Command Prompt, kemudian ketik telnet (spasi) alamat IP modem kita, misalnya IP modem masih default maka ditulis : telnet 192.168.1.1, kemudian tekan enter.
3. Maka akan muncul permitaan pengisian password Modem Speedy kita, sebelum dirubah default password Modem Speedy adalah admin, kemudian ketik admin lalu tekan enter.
4. Jika muncul merk modem di jendelam terminal  berarti kita sudah sukses masuk ke dalam sistem modem. Lanjutkan dengan mengetik rt setbssidnum 1 lalu tekan enter.
5. Jika berhasil dengan perintah diatas, kita akan melihat pesan seperti ini.
6. Anda yang masih mempunyai modem speedy yang ber @wifi.id silahkan dicoba, SEMOGA BERHASIL..

Semoga bermanfaat...!
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Usamah Computer | Usamah Computer Online Shop
Copyright © 2021. ..:: Usamah Computer ::.. - All Rights Reserved
Template Modify by Usamah Computer
Proudly powered by Blogger