Home » , » Cara Setting Batas Minimal Pulsa Listrik Prabayar (Token)

Cara Setting Batas Minimal Pulsa Listrik Prabayar (Token)

Usamah Comp | 9:59 AM | 0 comments

Salam sobat Blogger...!
Listrik saat ini tersedia dua macam pilihan, yaitu listrik prabayar dan pascabayar. Banyak orang berpendapat bahwa menggunakan listrik prabayar akan lebih irit dibanding dengan listrik pascabayar. Mungkin listrik prabayar bisa dikatakan sebagai solusi terbaik bagi kebocoran-kebocoran listrik yang selama ini terjadi jika menggunakan listrik pascabayar.

Pada listrik prabayar, KWH Meter-nya berbeda dengan listrik pascabayar. KWH Meter listrik prabayar dilengkapi dengan keypad untuk input nomer token jika kita ingin mengisi pulsa listrik.



Dan satu lagi perbedaannya yaitu pada listrik prabayar akan mengeluarkan suara bip-bip pada saat pulsa yang tersisa mendekati habis. Pada settingan standart, KWH Meter tersebut memiliki batas limit 20 Meter. Tetapi kita bisa mensetting batas minimal listrik prabayar kita sesuai keinginan. Caranya cukup mudah kok ^_^ yaitu dengan menekan seperti angka ini :

456 + batas limit meter akhir.
Contoh: jika ingin limit akhir 10 Meter maka tekan saja 45610 lalu enter.
             jika ingin limit akhir 5 Meter maka tekan saja 45605 lalu enter.

Nah bener kan mudah, awalnya aku juga sempet kebingungan mencari cara setting agar bunyi bip-bip tadi tidak berbunyi pada angka 20 Meter, soalnya kan di alat KWH Meter-nya tidak ada tampilan menu untuk setting. Ternyata hanya tekan nomer saja.

SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERMANFAAT..!!
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Usamah Computer | Usamah Computer Online Shop
Copyright © 2011. ..:: Usamah Computer ::.. - All Rights Reserved
Template Modify by Usamah Computer
Proudly powered by Blogger